Ingin tau senam hamil yang efektif ?

05/06/2014 14:11

Anda hamil?, Hamil untuk yang pertama kali?, Ya, wajar jika anda berusaha mendapatkan berbagai referensi seputar kehamilan. Memang benar, perawatan pada fase kehamilan tidak bisa hanya berbekal informasi yang tidak jelas ujung pangkalnya. Apalagi jika hal tersebut merupakan mitos-mitos yang beredar di masyarakat. Seperti tentang kontroversi buah pepaya untuk ibu hamil dan masih banyak lagi mitos-mitos seputar kehamilan lainnya.

 

Nah, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya berusaha untuk saring pengetahuan tentang bagaimana sih senam ibu hamil yang efektif itu ?. Referensi tentang senam hamil banyak sekali ditemukan di internet. Apalagi di youtube banyak sekali video-video tutorial yang mengajari seseorang untuk melakukan step-by-step tentang senam bumil (ibu hamil).

 

Lantas, seperti apa senam hamil yang ingin saya bagikan saat ini ?. Senam hamil yang cukup efektif sebenarnya adalah sholat. What?, Apakah saya menjadikan sholat sebagai aktivitas senam?, tidak-tidak. Tidak ada maksud saya semacam itu. Namun pada intinya itu adalah seperti ini, pada saat sholat kita sedang melakukan sebuah aktivitas spiritual yang merupakan kombinasi antara pikiran, hati dan fisik.

 

Aktivitas inilah yang jika kita membaca lebih banyak lagi tentang proses 'perawatan' untuk ibu hamil sebenarnya ditemukan semuanya. Seorang ibu hamil harus memiliki kondisi psikis yang prima, kemantapan mental yang kuat serta kemampuan fisik untuk memastikan keadaan ibu yang bersangkutan dan janin yang dikandung dapat terlahir sehat dan selamat.

Dan, ternyata sebuah kebutuhan mental dan fisik tersebut komplit telah ditemukan dalam sebuah aktivitas yang bernama sholat. Coba aja perhatikan berbagai referensi senam kehamilan, pasti ada satu gerakan 'nugging' seperti saat seseorang melakukan sujud. Daripada nugging 'ga jelas, kan lebih baik sekalian aja melakukan sholat. Selain untuk asupan spiritual, juga untuk kebaikan fisik si ibu dan anak yang dikandungnya.

 

So, intinya, jika anda hamil. Mulailah meningkatkan kualitas ibadah sholatnya secara kualitas dan kuantitasnya. Yang awalnya kurang khusuk ya di tingkatkan. yang awalnya cuma yang wajib aja, mulai ditingkatkan dengan banyakin sholat sunnah. InsyaAllah dengan mengamalkan ritual ini, anda diberikan kemudahan saat memasuki fase persalinan. 

 

Amin Allahumma Amin.

 

baca juga :

https://segar-bugar.tumblr.com/post/72500391731/makanan-untuk-ibu-hamil

 

sumber gambar :

https://www.sistersbookroom.net/forum